Menolong, Mengabdi, Prestasi #SiamoPaMeRa.

------------------------------Together We Care-----------------------------

Rabu, 01 November 2017

Pengukuhan PMR'17

           PENGUKUHAN PMR’17


PMR SMA N 1 Pati angkatan 2017-2018 atau yang sebelumnya kita sebut sebagai calon W1, telah resmi menjadi W1 pada hari Rabu, 31 Oktober 2017. Bertempat di Lapangan Tengah SMA N 1 Pati, seluruh W1 dan W2 mengikuti upacara pengukuhan yang dibina oleh bapak Hendro Setyo W. ,S. Sos selaku wakasek kesiswaan dari SMA N 1 Pati.


Upacara tersebut memiliki susunan acara seperti upacara seperti umumnya, tetapi terdapat tambahan acara yang berupa penyematan tanda keanggotan. Acara tersebut mengharuskan ada 2 perwakilan dari calon W1 (perempuan dan laki-laki) untuk diberi tanda keanggotaan PMR secara simbolik. 2 perwakilan tersebut adalah Aya Noorahasa dan Yose Rizal Maulana. Namun, ada juga ajudan dari W2 yang bertugas membawa bendera, yaitu Fadel Muhammad yang bertugas membawa Bendera Merah Putih dan Satria Damar D. P.  yang bertugas membawa Bendera Lambang PMR.

Pengukuhan ditandai dengan perwakilan calon anggota W1 yaitu Aya Noorahasa dan Yose Rizal Maulana dipakaikan slayer PMR oleh bapak Setyo Hendro W., S.sos, selaku wakasek kesiswaan SMAN 1 Pati sebagai bentuk sudah diberikan petuah untuk mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai W1 PMR SMA N 1 Pati dan juga disiram air berisikan bunga.





Setelah itu, acara dilanjutkan dengan amanat dari Pembina upacara yang disampaikan oleh bapak Setyo Hendro W., S.sos itu berisi tentang nasehat-nasehat terutama untuk para W1 yang baru saja dilantik dan juga dijelaskan bahwa sebenarnya tugas yang diemban PMR tidaklah mudah, serta dibutuhkan teamwork untuk mencapai tujuan bersama.


Upacara berakhir ditandai dengan Pembina upacara meninggalkan lapangan upacara. Lalu, W1 dikumpulkan di tengah lapangan dengan posisi istirahat dan mata tertutup. Tentunya mereka bingung mengapa harus menutup mata.


Ternyata, mereka diberikan slayer oleh kakak-kakak W2 yang berarti mereka sudah resmi menjadi anggota W1 PMR SMA N 1 PATI dan sudah siap untuk mulai bertugas.

Dengan demikian, berakhirlah Upacara Pengukuhan PMR SMA N 1 Pati tahun 2017-2018. Semoga adek-adek yang baru dilantik dan dikukuhkan mampu menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Kami dari W2 mengharapkan yang terbaik di tahun kalian. Semangat kerjanya. SIAMO! Tutti Fratelli!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Fan Page PaMeRa

PaMera's Slide

Follower PaMeRa

Tweet of PaMeRa