Menolong, Mengabdi, Prestasi #SiamoPaMeRa.

------------------------------Together We Care-----------------------------

Rabu, 21 September 2016

Kegiatan Pendadaran PMR tahun 2016 (Bagian II)

Bagian II
Hari Minggu, tanggal 4 September 2016

Acara pembuka di hari kedua kegiatan pendadaran PMR SMA N 1 PATI adalah senam pagi. Para calon W1 dikumpulkan di lapangan tengah untuk melakukan senam. Salah satu calon W1 akan dipilih secara acak untuk memimpin senam di depan calon W1 yang lainnya dengan membuat gerakan on the spot. Kegiatan senam ini juga berguna untuk menambah keberanian serta kebugaran fisik para calon W1.





Acara yang selanjutnya adalah sarapan bersama untuk para calon W1 dan W2. Semua anggota PMR SMA N 1 PATI duduk melingkar di depan Joglo untuk menikmati makanan sambil bersenda gurau bersama seraya melepas penat di hari sebelumnya.



Sudah kenyang? Bukan berarti waktunya untuk bermalas-malasan! Masih ada acara selanjutnya yang tentunya tak kalah seru dari kegiatan pendadaran di hari sebelumnya. Acara yang selanjutnya adalah Tes PP (Pertolongan Pertama) serta Pembalutan yang diadakan di 2 tempat berbeda, yaitu lapangan tengah dan lapangan basket untuk lebih menghemat waktu, tempat, serta tenaga. Disini kemampuan serta pemahaman para calon W1 mengenai materi yang selama ini telah dipelajari dan kami (W2) diberikan untuk diuji.






Setelah itu, para calon W1 diharuskan untuk mencari badge PMR di area sekitar SMA N 1 PATI. Tentunya ada clue atau petunjuk yang dapat digunakan untuk mencari tahu letak dimana badge itu berada. Badge ini sebelumnya sudah disembunyikan oleh para W2 sedemikian rupa sehingga dapat mengecoh si pencari’ atau para calon W1. Tentunya bila tidak didasari dengan kesungguhan dan kesabaran dalam mencari, pastinya badge tersebut tidak akan ketemu.

Selanjutnya acara yang dilakukan adalah pemberian materi dan sharing oleh kakak W3 yang bertempat di lapangan tengah. Para calon W1 pun mulai bercerita mengenai keluh kesah serta suka duka mereka dalam mengikuti kegiatan yang diadakan oleh PMR SMA N 1 PATI.

Setelah itu para calon W1 dikumpulkan di depan kridangga guna melaksanakan kegiatan korsa. Secara umum, korsa dapat diartikan sebagai kesamaan tujuan, sikap, kepedulian, dan perasaan serta tindakan kesetiakawanan yang teroganisir secara sadar atau tidak dalam balutan kesatuan. Di sini, untuk dapat menumbuhkan jiwa korsa, kami mengadakan acara makan secara bersama-sama dalam satu tempat.

Korsa yang dilakukan PMR SMA N 1 PATI kali ini adalah makan nasi lemas, terong, sayuran urap, tahu goreng, serta remahan kerupuk yang dicampur jadi satu. Mereka juga diharuskan untuk meminum satu botol besar air mineral yang harus cukup untuk satu angkatan atau harus kebagian semua. Letak keseruannya terdapat pada acara korsa ini, karena dengan dilaksanakannya korsa para calon W1 dapat menambah rasa kekeluargaan serta mengurangi sifat egois antar anggota lainnya.



Setelah semua kegiatan yang telah disebutkan di atas, acara yang selanjutnya adalah penutup dan para calon W1 dipulangkan. Demikianlah acara pendadaran PMR SMA N 1 PATI tahun 2016 ini resmi berakhir. Semoga dengan diadakannya kegiatan pendadaran kali ini, para calon W1 dapat mengemban amanah serta menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya ke depannya. Semangat adek-adek! SIAMO! Tutti Fratelli!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Fan Page PaMeRa

PaMera's Slide

Follower PaMeRa

Tweet of PaMeRa