Menolong, Mengabdi, Prestasi #SiamoPaMeRa.

------------------------------Together We Care-----------------------------

Selasa, 30 Agustus 2016

Kenalan dengan PMR SMA N 1 PATI

PMR SMA N 1 PATI

          Palang Merah Remaja atau PMR adalah wadah pembinaan dan pengembangan para remaja yang dilaksanakan oleh Palang Merah Indonesia. PMR merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dibidang kesehatan dan siaga bencana, mempromosikan Prinsip-Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional, serta mengembangkan kapasitas dan kinerja anggota organisasi PMI.




          Palang Merah Remaja atau PMR adalah suatu organisasi pemuda yang dibina langsung dari Palang Merah Indonesia yang berpusat di wilayah sekolah maupun kelompok-kelompok masyarakat (sanggar, kelompok belajar, dll). Tujuan pembinaan langsung anggota PMR dari PMI adalah untuk memberitahukan pengetahuan dasar kepada siswa sekolah dalam bidang yang berhubungan dengan kegiatan kemanusiaan dan materi dasar kepalangmerahan.


          SMA Negeri 1 Pati juga tentu memiliki PMR. PMR di sekolah kami merupakan salah satu organisasi tertua yang ada di SMA 1 ini. Pastinya, PMR melakukan kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan kemanusiaan di sekitar sekolah, diantaranya adalah sebagai pengurus UKS sekolah, pengurus apotek hidup (yang notabene adalah kebun tanaman obat), sampai bakti sosial pada korban bencana alam, serta sampai jadi petugas dalam kegiatan donor darah. 

          PMR SMA Negeri 1 Pati memiliki jadwal latihan rutin pada hari rabu sore jam 14.30 WIB. Yang dibahas dalam setiap latihan rutin PMR SMA 1 adalah materi tentang kesehatan dan kepalangmerahan, serta melatih fisik juga supaya ketahanan tubuh tetap sehat dan bugar. Jika kalian ingin menolong tetapi ketahanan tubuh kalian rendah, maka justru kalian lah yang akan ditolong. Maka dari itu, untuk latihan rutin tidak hanya melatih otak kita saja, tetapi juga melatih tubuh agar tetap sehat dan bugar. Adapun dalam penyampaian materinya, kami dibantu oleh wakil dari PMI sendiri. Jika beliau berhalangan hadir, maka materi akan disampaikan oleh senior PMR. Penyampaian materi oleh senior tersebut merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan secara turun temurun.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Fan Page PaMeRa

PaMera's Slide

Follower PaMeRa

Tweet of PaMeRa